Thursday, September 6, 2012

Konyol..

Banyak orang mengaku bosan ketika harus menunggu, tapi aku tidak. Aku sangat bosan bila disuruh bicara.
Apalagi soal agama. Aku benar2 malas.. jangan tanya soal agama lah.. kita kan sudah sama2 tau.. untuk apa dibahas lagi..?

Sering aku merasa dilebihkan oleh orang2 karena ilmu agamaku yang agak berbeda dari mereka, dilebihkan.. (kalau tak boleh dibilang ditinggikan), dan itu adalah hal yang paling memuakkan. Untuk apa mereka melebihkan sesuatu yang tidak berlebih.. Untuk apa meluarbiasakan sesuatu hal yang biasa..? Bukankah itu hal konyol...?

Aku bisa menyampaikan beberapa ilmu karena memang aku telah tau. Aku bisa berbicara beberapa soal agama karena kita memang diperintahkan untuk mempelajarinya. Lalu, untuk apa melebihkanku berdasarkan ilmu agama, yang telah diwajibkan untuk dipelajari oleh engkau dan aku..?

Mudeng ilmu agama itu normal..!
Bukan hal yang berlebih, apalagi luar biasa..!!
Karena normalnya manusia itu ya belajar dan memudengi agamanya...!!!

Maka, hanya orang konyol yang mau "memandang" ku karena ilmu agamaku.

Aku sangat tak suka kalau aku dilihat sebagai orang yang pandai dalam ilmu agama, sangat tidak suka.
Ilmu agama itu urusanku dengan Tuhanku, bukan dengan manusia sepertimu...!

Bahkan sebenarnya egoku berkata, aku tak mau dipandang dari agamaku.. Aku hanya menghargaimu ketika engkau memandangku sebagai sebuah entitas keberadaan yang nyata di dunia.

Aku menghargaimu ketika engkau menghargai keakuanku. Ke-aku-an ini penting, karena ia adalah perwujudan dari keberadaan dan keberhargaanku di komunitasmu.

No comments:

Post a Comment