Saturday, September 8, 2012

Orang Islam Harus Mengikuti Nabi..

Sebenarnya males juga menerangkan hal yang sudah diketahui semua orang seperti ini. Jadi ini cuma formalitas saja bahwa saya sudah menerangkan..

Islam itu apa to?
Islam adalah engkau mengakui tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah utusanNya.
trus, engkau mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa ramadhan, dan berhaji ke baitullah di Mekkah.
Itu Islam..

Lha dalam berislam itu engkau diharuskan untuk Iman.
Iman adalah engkau mengimani/ yakin kepada Allah, Malaikat2Nya, Kitab2Nya, Nabi2Nya, Hari Kiamat, dan Takdir.

Setelah itu engkau juga dituntut untuk bisa Ihsan yaitu hiduplah seolah-olah engkau itu melihat Allah, kalaupun belum bisa, engkau kudu hidup dengan kerangka berpikir bahwa Allah itu melihatmu, dan hidupmu itu selalu dilihat oleh Allah.. Pokoknya bentuk kerangka berfikir bahwa semua tentangmu dilihat oleh Allah..

Terus..
dalam berIslam engkau juga dituntut untuk mengikuti contoh-contoh dari Nabi Muhammad SAW, segala tuntunan dan ketetapan darinya.. itu salah satu syarat agar engkau bisa benar-benar beriman..
kalau kata Quran,

"Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (Muhammad) hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya." QS Nisaa:65

Katakanlah (Muhammad): "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." QS Ali Imron:31

Maka, kalau kamu mengaku beragama Islam tapi nggak mau mengikuti tuntunan, ajaran, sunnah2 (shahih) dari Nabi Muhammad, berarti kamu belum benar-benar berIslam..

Islammu masih apus2 (bohong-bohongan).

No comments:

Post a Comment